Sabtu, 04 Juli 2015

Berbeda Itu Baik (Part 2) Sawo Matang, Semua Mata Tertuju Padamu

Guys... Halo. heheehe..
Oh iya sebelum lanjut ke cerita ane yang kedua, kemarin-kemarin ane sempet tuh searching di Mbah Google, yang namanya Pulau Derawan, yang nantinya bakal ane datengin kalo ane menang Blog ini hehe *aamin* *ngarep parah*. Gile beneeerr...itu Pulau cantik buuuaaaaangeeeeuuuuttttt..... (maaf kurang santai). Pantes aja, banyak turis lokal ataupun mancanegara rela bayar mahal buat dateng ke itu pulau. Sumpah keren bingiiiittsss... Memang, negeri ini surganya perairan, baik itu laut, danau, atau sungainya. Tapi bukan tentang perairan yang bakal ane ceritain di postingan ane yang kedua ini gaan :3

Cantik dan Menawan, itulah Pulau Derawan *sajak*
Cantik dan Menawan, itulah Pulau Derawan *sajak*


Ubur-ubur Tanpa Sengat di Danau Kakaban (salah satu destinasi wisata di Derawan)
Ubur-ubur Tanpa Sengat di Danau Kakaban (salah satu destinasi wisata di Derawan)



Semoga aja ane bisa menangin ini blog, biar bisa ngerasain keindahan alam Indonesia di Pulau Derawan itu. Kalo gitu kan, makin bertambah aja nih RASA BANGGA ane terhadap Indonesia. Asyik kan kalo ane bisa menangin ini blog, terus berpetualang deh disana ahahahahaha *ketawa ga santai* *kode keras!!*. Eh, bicara soal berpetualang, denger-denger juri dari lomba blog taun lalu Mba Ryani Djangkaru yak? Ada yang gak tau?  Diiih parah banget, itu ituu... Tante hebat, Si Penjelajah Kuat, yang udah menjelajah hampir seluruh pelosok negeri. Diih ga takut item ya Tan *panggilan so akrab* itu kulit? Biasanya kan cewe paling "anti" sama matahari, ini malah "melawan" matahari...


Tante Ryani di ilustrasikan melalui gambar *maaf ya Tante*
Tante Ryani ilustrasi melalui gambar *maaf*
Ini Tante versi Wanita Petualang tapi tetep Gaya nomer 1 (y)
Ini Tante versi Wanita Petualang, Gaya Nomer 1


Btw, anyway, basweeeey,... ngomongin kulit, kisah ini yang bakalan ane angkat di postingan kedua. Mungkin kalian semua heran ya, kenapa ane bakalan cerita tentang kulit? Apa sih bangganya ane ama kulit ini? Seperti yang saya ketahui (bicara lagak dosen) Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki warna kulit tereksotik loh. Rata-rata kulit dari masyarakat Indonesia yakni berwarna Sawo Matang, yang dimana hal ini terjadi karena letak astronomis yang dimiliki oleh negara kita, yakni 6° LU - 11 LS dan antara 95° BT—141° BT (hasil belajar di SMA dulu). Hal ini pula yang menyebabkan Indonesia beriklim tropis, sehingga banyak masyarakatnya memiliki kulit berwarna sawo matang (ini ilmu pribadi, jangan ditiru).

Contoh Masyarakat Indonesia Berkulit Sawo (terlalu) Matang (efek kepanasan liat penampilan Tangga di lapangan)
Contoh Masyarakat Indonesia Berkulit Sawo (terlalu) Matang (efek kepanasan liat penampilan Tangga di lapangan) *sengaja diperbesar biar keliat "mempesona*



Guys, sebelumnya ane mau nanya nih, kira-kira warna kulit kaya gimana sih yang jadi idaman kalian? Kulit putih bagai salju? Biar dikatain bule gitu? Pernah ga sih kalian merasa bangga ama kulit sawo matang yang udah kalian punya? Dan tau ga sih, banyak banget orang luar negeri itu sirik (iri) ama kita? Namun kebanyakan masyarakat Indonesia khususnya perempuan kurang percaya diri dengan kulit coklat tersebut. Padahal nih, asal kalian tau aja guys, kulit coklat seperti kita ini banyak kelebihannya. Selain menjadi daya tarik tersendiri, kelebihan lainnya dari kulit kita yaitu lebih tahan terhadap radiasi ultraviolet. Karena, dalam tubuh kita terdapat zat yang bernama melanin yang membuat kulit kita berwarna kecoklatan. Melanin mempunyai fungsi utama yaitu melindungi epidermis dan dermis dari bahaya radiasi ultraviolet yang mampu mencegah kanker kulit (hasil searching  Mbah Google).


shir

Nih ya ane kasih tau, ane sebagai warga Indonesia bangga loh punya kulit sawo matang ini, yaaah meskipun setelah ane liat dan teliti baik-baik melalui riset dengan menghabiskan waktu yang lama, serta kesadaran diri yang matang, ini kulit bukan warna sawo matang lagi, tapi hampir menuju ke warna KULIT MANGGIS, KULITNYA ya BUKAN dagingnya (item maksudnya). Mungkin karena efek waktu kecil ane suka main layangan kali ya, soalnya tiap main ga pernah pake payung, jadi aja ini kulit item. Yaaa meskipun gitu, ane tetep terlihat manis kok, ibaratkan gula, ane ini gula Jawa, ya gula Jawa yang uda lama membusuk! 
 
Manggis Berkulit Hitam
Manggis Berkulit Hitam



 → ini akibat kalo sering maen layangan ga pake payung, muka bukannya warna sawo matang, malah mirip manggis!! sungguh MIRIS!! *nangis*  →


Kulit Muka Mirip Kulit Sawo (Hitam) *miris* *menangis*
Kulit Muka Mirip Kulit Manggis (Hitam) *miris* *menangis*


Tapi ane tetap bangga nih ama ini kulit, kenapa? Bila ane bandingin ama orang-orang dari luar negeri, bener deeh sumpah kulit kita ini ga ada tandingannya. Bahkan ama artis-artis luar negeri yang sering luluran pake segala macem bahan, tetep deh kulit kita kagak ada yang nandingin.. (efek sirik ga bisa luluran mahal). Pantes aja nih ya, banyak bangeut orang luar negeri, khususnya bule rela berjemur di teriknya matahari ketika summer (ceilah summer). Bahkan nih ya, ada bule-bule yang rela dateng jauh-jauh ke Indonesia, cuma buat berjemur dan “menghitamkan” kulit (coklat lebih tepatnya). Tidak hanya itu, banyak juga nih orang-orang luar negeri yang berkulit hitam, atau biasa disebut negro, ingin memiliki kulit seperti kita ini.

bilde_3

Gak heran kan, banyak bangeeuuttss dari mereka ini yang “kesem-sem” ama pesona, yang dipancarkan oleh kulit kita ini. Kayanya nih ya, ketika mereka liat kita dengan kulit yang seperti buah sawo ini, mereka seperti melihat bidadari jatuh dari surga. Seolah-olah semua mata tertuju pada kita. Bahkan, banyak bingits bule, yang memiliki kekasih orang Indonesia, bahkan sampai menikah. Ini membuktikan bahwa, kulit orang Indonesia merupakan kulit tereksotis yang pernah ada. Gak percaya? Nih ane tunjukin bule-bule yang nikahin orang-orang Indonesia. Dan bahkan artis pun ada loh yang dinikahi bule, ya meskipun bukan hanya kulit yang mejadi alasan mereka untuk menikah (ga paham lagi ini blog uda kaya acara cari jodoh).

Farah Quinn (Chef) bersama Suami
Farah Quinn (Chef) bersama Suami

Indah Kalalo (Artis) brsama Suami
Indah Kalalo (Artis) bersama Suami


Nih ada lagi, model cuantex bingits yang kalo kata ane kulitnya juga exsotissshhh... cekidot kita liat bareng-bareng fotonya...
Tante Ryani "Wanita Petualang" (gaya nomer Satu)
Tante Ryani "Wanita Petualang" (gaya nomer Satu) *versi ane*
Guys, seharusnya kita, khususnya cewe nih ya, yang banyak ngeluh masalah kulit, bersyukur loh tinggal di Indonesia, karena kita sudah di anugrahi kulit yang indah dan menawan. Bahkan, MISS World 2009, Kaiane Aldortno kelahiran Gibraltar memuji perempuan Indonesia yang punya Jenis dan warna kulit yang Indah. Dia begitu menyukai perempuan Indonesia yang punya banyak warna kulit. Karena, di tempat kelahirannya hampir semua perempuan kulitnya berwarna gelap dan kecokelatan. Berikut kutipan wawancara yang dilakuin wartawan surat kabar X (tidak boleh sebut merk karna ane ga dibayar). #WarnaKulit #SawoMatang #BanggaIndonesia
"Di negara saya mungkin warna kulit seperti Ini lebih dikenal sebagai mediteranian. Jadi, waktu melihat kulit perempuan Indonesia yang berbagai Jenis dan warnanya, ada yang putih, kuning, kecokelatan. dan gelap, saya Jadi agak Iri. Apalagi, semua terlihat mulus dan seperti bersinar,"
miss_2

Nah, orang dari negara lain aja memuji ama warna kulit kita, masa kita merasa malu memiliki kulit seperti ini. Padahal yah menurut ane, ini nilai plus buat kita loh, bisa dijadikan keunikan dan kebanggaan bagi kita sendiri. Di saat orang luar negeri pengen punya kulit coklat, eeehh kita udah dikasih kulit coklat. Menurut ane, kita mestinya bersyukur punya kulit berwarna coklat langsat yang menjadikan kita negara dengan kulit tereksotis. Karena, memiliki warna kulit coklat itu seksi!! Masih ga percaya? Nih ane kasih link nya.. Ras Indonesia Yang Sempurna
hahaha

 ***

Catatan Kecil : Terima kasih kepada Mbah Google atas sumber data dan foto. Semoga amal kebaikan di balas oleh Allah SWT..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar